Senin, 21 Juli 2014

Solusi Menghilangkan SSID wifi.id dan grovia Pada Modem Speedy TP-LINK TD W8151N Wireless

Beberapa hari ini agak pusing mikirin SSID yang bejibun bawaan Modem TP-LINK TD W8151N Wireless bawaan dari Speedy, Sebenarnya kagak masalah sih...., sebab telkom sendiri punya program sejuta wifi dengan tujuan seluruh negeri terhubung internet, namun keberadaan SSID wifi.id akan bermasalah manakala ada klient yang konek numpang di modem kita. Secara finansial maupun speed internet tidak berpengaruh, namun jika klient wifi.id yang numpang di modem kita cukup banyak maka akan membuat modem kita jadi panas yang pada akhirnya bisa membuat kerja modem kita tidak optimal lagi Nah....dari sinilah aku coba googling, ada banyak cara yang menawarkan solusi, seperti upgrade firmware namun nggak berhasil juga, akhirnya aku temukan Tip dari salah seorang Kaskus-er dan aku coba....hasilnya Alhamdulillah berhasil, berikut ini Tip-nya Langsung aja bro...siapkan sejatanya yaitu :
1. Kompie
2. Telnet client, pake aja Teraterm (cari aja di google ) Gimana....udah siap.....?, Next....!
 Pertama buka teraterm isikan IP modem kita 192.168.1.1(default)
 Berikutnya isikan passwodnya ! Lalu.... ketikkan "rtwlan setbssidnum 1" (nggak pake tanda petik Bro...!)
Modem akan reboot , tunggu sesaat sembari berdoa moga usaha berhasil, dan...tretet.... sekarang tinggal 1 ssid yaitu punya kita Oh...Iya.....Pak Boss TELKOM ama Pak Boss TP-LINK ane minta maap neh...telah mengoprek produk anda (Moga dimaklumi dan dimaafkan, wk wk wk) Tambahan : Langkah-langkah menggunakan teraterm adalah seperti dibawah ini :
1. jalankan program TERATERM
2. Isi default IP modem yaitu "192.168.1.1" lalu tekan ENTER atu klik OK
3. Isi password modem, lalu tekan ENTER
4. ketik "rtwlan setbssidnum" lalu tekan ENTER
5. ketik "rtwlan setbssidnum1" lalu tekan ENTER
6. ketik "rtwlan setbssidnum 1" lalu tekan ENTER
7. Modem akan restart/reboot (lampu indikator WIFI, ADSL dan INTERNET di modem akan padam sebentar lalu akan menyala kembali) 8. Tutup program TERATERM 9. Selesai Download Teraterm via link di bawah ini...
Link 1 atau
Link 2 atau
Link 3
Sumber : Source Link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar